Home » Tips » Kesehatan » 10 Makanan Ini Memperlancar Arteri Secara Alami

10 Makanan ini memperlancar arteri secara alami dan mengurani kemungkinan menderita berbagai penyakit. Aliran darah yang tersumbat atau kurang lancar karena timbunan racun atau lemak akan menghambat aliran darah yang membawa gizi dan zat yang dibutuhkan ke seluruh bagian tubuh, bila aliran darah di arteri ini mengalami hambatan, maka fungsi-fungsi tubuh akan mengalami penurunan.

10 makanan ini memperlancar arteri

Berikut 10 makanan yang dapat memperlancar aliran darah di arteri anda bila dikonsumsi secara teratur. Konsumsi makanan-makanan berikut sebagai bagian dari menu makanan anda sehari-hari akan memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh anda.

  1. Oats. Oats makanan penuh serat yang mampu menghentikan produksi kolesterol. Serat larut dalam oat terhubung ke kolesterol dan mereka dapat membantu dalam eliminasi dari organisme. Jika Anda ingin mengurangi kolesterol sekitar 20% Anda harus makan 1,5-2,5 cangkir oatmeal dalam sehari.
  2. Jus cranberry. Anda harus minum 3 cangkir jus cranberry dalam seminggu. Ini akan unclog arteri Anda karena jus dapat menghasilkan energi dan menyerap lemak. Berhenti akumulasi lemak dalam pembuluh darah juga.
  3. Delima. Ini adalah antioksidan yang dapat menghentikan pengerasan pembuluh darah. Ini menurunkan kerusakan pembuluh darah dan menghentikan perkembangan penyakit.
  4. Minyak zaitun. Ini adalah bahan yang bagus ketika datang ke produksi kolesterol. Mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang dapat menghancurkan kolesterol jahat.
  5. Bawang putih. Orang menggunakan bawang putih untuk menyingkirkan penyakit yang berbeda. Hal ini sebagian besar digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, tetapi dapat mencegah kalsifikasi arteri koroner juga.
  6. Bayam. Hal ini penuh dengan kalium dan asam folat dan dapat mencegah hipertensi. Ini akan membebaskan arteri, menghentikan produksi kolesterol dan mengurangi risiko serangan jantung. Bayam juga mengandung lutein, yang dapat melindungi degenerasi makula.
  7. Tomat. Tomat mengandung lycopene, suatu senyawa yang dapat menghentikan pengerasan arteri. Korea penelitian menemukan bahwa wanita yang memiliki tingkat tinggi lycopene tidak memiliki masalah dengan arteri.
  8. Melon dan kiwi. Makan secangkir kiwi dan melon untuk unclog arteri Anda. Mereka penuh dengan antioksidan dan dapat mengurangi kolesterol jahat.
  9. Anggur. Mereka penuh quercetin, resveratrol dan flavonoid. Mereka berhenti oksidasi kolesterol, yang dapat membentuk wabah pada dinding arteri. Mereka dapat menurunkan risiko pembekuan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
  10. Ikan. Ikan, sebagian besar salmon dan tuna penuh asam lemak omega 3 yang dapat menghentikan akumulasi deposit lemak dalam arteri. Asam lemak omega 3 dapat mencegah pembentukan bekuan dan oksidasi kolesterol.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge