Home » Tips » Kesehatan » 12 Gejala Kanker Pada Pria yang Perlu Diketahui

Siapa tak kenal kanker, salah satu penyakit yang paling mematikan dan ditakuti di seluruh dunia ini ternyata bisa dikenali gejalanya pada pria. Kanker sendiri sebenarnya bisa disembuhkan jika terdiagnosis sejak dini, untuk mengetahui gejala kanker pada pria yang perlu diketahui tersebut simak artikel ini.

12 Gejala Kanker Pada Pria yang Perlu Diketahui

Ilustrasi Himbauan Mencegah Kanker – herbalcom

Dibandingkan dengan wanita, pria lebih rentan terkena penyakit kanker. Oleh karena itu Anda sebagai pria harus mengetahui seperti apa gejala kanker. Sedikitnya MedikaNews memaparkan 12 jenis gejala, namuan tak semuanya akurat dan positif kanker.

Untuk bisa mendeteksi apakah sel kanker tersebut benar-benar hadir maka ketika Anda merasakan salah satu dari 12 gejala kanker pada pria tersebut dalam waktu yang cukup lama, maka segera periksakan ke dikter spesialis. Berikut adalah gejala kanker yang wajib diwaspadai oleh pria;

Sakit Perut

Sakit perut yang terus-menerus terjadi dan konstan sebaiknya tidak Anda diamkan. Sebab gangguan kesehatan ini bisa menjadi tanda dari leukimia, kanker hati, kanker pankreas, dan kanker usus.

Demam

Tidak banyak yang tahu bahwa demam adalah salah satu tanda awal dari leukimia. Oleh sebab itu jangan abaikan demam yang Anda alami karena gejala kanker pada pria bisa berawal dari demam.

Sulit Menelan

Selain batuk kronis, kesulitan menelan juga menjadi tanda dari kanker paru-paru. Oleh karena itu segera periksakan diri Anda jika Anda mengalaminya.

Memar

Tanda awal dari penyakit leukimia adalah menurunnya kemampuan darah untuk membawa oksigen sehingga akhirnya membentuk gumpalan. Akibatnya Anda pun jadi mudah memar, jika demikian, sel kanker hadir dalam organ tubuh Anda.

Turun Berat Badan Drastis

Jika Anda sedang tidak terlibat program penurunan badan namun berat badan tiba-tiba turun secara drastis, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Sebab tanda ini bisa terkait dengan kanker usus atau kanker hati.

Mudah Lelah

Leukimia akan membuat penderitanya mengalami rasa lelah luar biasa. Oleh karena itu segera lakukan pemeriksaan ketika Anda sering merasa lelah untuk mendeteksi apakah gejala kanker yang dialami ini benar adalah kanker.

vitamin vitabrain

Dengan mendeteksi kanker secara dini, maka Anda akan dengan mudah menentukan langkah lanjutan untuk mengobati kanker. Oleh karena itu, dengarkan tubuh Anda dan segera lakukan pemeriksaan ketika Anda mengalami gejala kesehatan yang mencurigakan.

Nyeri buang air kecil

Kanker prostat merupakan jenis kanker yang paling banyak dialami oleh pria pada saat ini. Salah satu gejala yang paling umum adalah rasa nyeri ketika buang air kecil. Jika Anda mengalaminya dan menemukan bercak darah, sebaiknya periksakan ke dokter.

Perubahan Testis

Selain nyeri saat buang air kecil, kanker prostat juga ditandai dengan perubahan testis. Jika Anda menemukan perubahan warna testis atau menemukan benjolan, segera periksakan diri Anda karena gejala kanker pada pria kebanyakan adalah jenis ini.

Perubahan Kulit

Sekitar 50% pria rentan terkena kanker kulit. Dan hal ini bisa terdeteksi lewat perubahan kulit mencurigakan yang terjadi.

Batuk Kronis

Batuk kronis yang lama sembuhnya merupakan tanda lain dari kanker paru-paru pada pria. Oleh karena itu waspadalah jika batuk yang Anda alami sulit untuk sembuh terutama jika Anda seorang perokok.

BAB Berdarah

Adanya bercak darah di kotoran tidak boleh Anda abaikan. Sebab selain merupakan tanda dari sembelit, adanya darah ini juga bisa menjadi tanda kanker usus.

Luka di Mulut

sebagai identifikasi 12 gejala kanker pada pria adalah sariawan, jika Anda mengalami sariawan yang tak kunjung sembuh? Berhati-hatilah, sebab hal ini bisa menjadi tanda dari kanker mulut.

12 Gejala Kanker Pada Pria yang Perlu Diketahui

Ilustrasi Gejala Kanker Pada Pria – Kompas

Beberapa waktu lalu MedikaNews juga melansir sebuah informasi tentang khasiat herbal dari biji adas yang mampu mencegah dan menyembuhkan kanker (khasiat bijih Adas terhadap kanker), ada baiknya kini Anda para pria berkenalam dengan bijih Adas, karena dengan mengkonsumsi dengan cara yang tepat maka dipercaya akan menghilangkan atau mencegah terjangkitnya virus kanker di dalam tubuh.

Lalu bagaimana dengan wanita, apakah 12 gejala kanker pada pria ini tak bisa menjangkiti wanita, tentu bisa, nah untuk itu selalu jaga kesehatan, kebersihan lingkunagn dan pola makan yang baik agar terhindar dari salah satu penyakit pembunuh terbaik di dunia ini.

, , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge