Home » Tips » Kesehatan » 3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim

3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim | Selain rutin menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan organ intim dari dalam. dikutip dari beberapa sumber, ada beberapa bahan alami yang dapat mengharumkan dan membantu Anda menjaga kebersihan vagina. Bahan-bahan tersebut dapat diperoleh secara mudah di halaman rumah, karena bahan-bahan ini merupakan tanaman yang biasa menghiasi taman di rumah atau kebun di pekarangan.

3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim Di Halaman

Kebiasaan memiliki halaman rumah yang dimiliki nenek moyang kita ternyata banyak memberi manfaat, terutama untuk penggunaan bahan-bahan alami dari tumbuhan dan tanaman yang umumnya ditanam di sekitar rumah dan pekarangan. Banyak sekali tanaman, bunga atau buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Untuk kaum ibu, berikut 3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim.

1.    Daun Sirih.

Sejak dulu daun sirih dipercaya untuk membersihkan organ intim kewanitaan. Daun sirih mengandung beberapa zat seperti fenil propana, minyak atsiri, hidroksiavicol, estragol, kavicol, kavibetol, allyipyrokatekol, caryophyllene, cyneole, cadinene, dastase, tanin, pati, seskuiterpena, terpennena dan gula. Minyak atsiri pada daun sirih mengandung minyak terbang, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat samak dan kavikol, yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidan, fungsida, serta anti jamur.

vitamin vitabrain

3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim

3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim Salah Satunya Daun Sirih Yang Sudah Sangat Terkenal Sejak Zaman Dahulu

Semua bahan-bahan tersebut berguna bagi tubuh, namun untuk perawatan organ intim kandungan euganol dan zat antiseptik yang berperan besar. Kandungan euganol yang terkandung di dalam daun sirih memiliki kemampuan membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina. Kandungan zat antiseptik yang terkandung dalam daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina.

2.    Daun Kemangi.

Seperti halnya pada daun sirih, kandungan euganol yang terkandung di dalam kemangi memiliki kemampuan membunuh kuman dan jamur. Kemangi mengandung minyak atsiri yang memiliki kemampuan untuk mengharumkan vagina sekaligus membunuh kuman dan jamur.

Untuk mencegah efek kering di vagina, maka daun kemangi ini tidak dianjurkan digunakan sebagai sabun antiseptik yang langsung dibilas di vagina. Untuk mengharumkan vagina daun kemangi ini sebaiknya dikonsumsi seperti halnya lalapan ataupun diolah menjadi minuman.

3.    Lidah Buaya.

Kandungan euganol dan minyak atsiri di dalamnya memiliki kemampuan untuk mengharumkan area ini dan membunuh kuman yang membandel. Lidah buaya sebaiknya dikonsumsi langsung untuk menunjang kebersihan dari dalam.

Cara mengolahnya cukup mudah, ambil lidah buaya, cuci bersih di bawah air mengalir. Setelah bersih tumbuh hingga halus lalu tambahkan dengan berbagai sendok madu. Aduk hingga rata, baru diminum. Minum ramuan tersebut setiap hari sesudah makan malam selama 2-3 kali dalam seminggu.

Demikian pembahasan mengenai 3 Tanaman Penjaga Kesehatan Dan Aroma Organ Intim kali ini, semoga memberi manfaat bagi para pembaca semua.

, , ,

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge