Home » MedikUpdate » Alat Kesehatan » Alat Kesehatan Pengencang Vagina

Seiring bertambahnya usia, sistem reproduksi wanita pasti akan mengalami banyak perubahan. Baru-baru ini telah ditemukan alat kesehatan pengencang vagina atau femilift yang bisa digunakan untuk mengembalikan otot sekitar alat reproduksi menjadi lebih kencang.

Alat Kesehatan Pengencang Vagina

Femilift-liputan6

Banyak hal yang menjadi penyebab kendurnya otot di sekitar alat reproduksi wanita ini, mulai dari perubahan karena proses penuaan, maupun bagi wanita yang telah melahirkan. Proses penuaan ini bisa menurunkan produksi kolagen yang menyebabkan organ intim wanita dan jaringan pendukungnya menjadi kurang kencang.

Dokter spesialis bedah plastik, Enrina Diah mengatakan, hal itu membuat vagina terasa “longgar”. Akibatnya, kepuasan berhubungan intim menjadi berkurang, bentuk organ intim kurang baik, hingga masalah sulit menahan buang air kecil.

vitamin vitabrain

“Pasien sering bilang ke saya kalau vagina terasa “longgar”. Kalau longgar, untuk terjadi friksi yang membuat kenikmatan seksual itu akan berkurang,” kata Enrina dalam diskusi “Turn Back Your Biological Clock & Enhances Sensation Your Intimate Life” di Klinik Ultimo, Jakarta, (10/12/2014).

Namun, keadaan itu bisa diatasi dengan teknologi modern saat ini, yaitu dengan laser yang merupakan alat kesehatan pengencang wanita dan khusus dibuat melalui pengujian. Enrina menjelaskan, laser tersebut berukuran kecil sehingga tidak menyakiti organ intim wanita. Laser akan dimasukkan ke dalam vagina selama sekitar 15-20 menit. “Alatnya kecil sehingga tidak nyeri untuk vagina,” kata Enrina.

Setelah dilaser, wanita hanya harus puasa berhubungan intim selama satu pekan. Selain laser, adapula alat kesehatan pengencang vagina yaitu berupa teknologi kursi elektromagnetik untuk mengencangkan otot dasar panggul.

“Pasien cuma duduk dan merasakan getarannya di daerah vagina. Duduk saja 20 menit. kalau laser nanti dokter yang melakukan tindakan,” terang Enrina.

Sebelumnya, untuk mengencangkan vagina secara tradisional yaitu dengan melakukan senam kegel. Namun, tak semua pasien dapat melakukan senam kegel dengan tepat sehingga hasilnya kurang maksimal. Minat mencoba alat kesehatan pengencang vagina ini?

, , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge