Home » Tips » Kesehatan » Keluarga » Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Sakit kepala tentu pernah dialami oleh siapapun, umumnya setiap orang baik laki-laki ataupun perempuan di usia belasan, sakit kepala mulai terasa menggangu. Untuk mengobati sakit kepala tentu ada, salah satunya adalah minum obat sakit kepala, tapi untuk Anda yang ingin obat alami, maka MedikaNews.com menyarankan cara alami, namun, seperti apa cara alami mengobati sakit kepala, simak artikel berikut ini.

Belakangan ini, semakin banyaknya obat medis tentu membuat cara menghilangkan sakit kepala secara alami dilupakan, padahal, cara alami atasi sakit kepala tersebut bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana, bahkan terkait dengan aktifitas keseharian. Sayangnya, hampir semua orang tidak mengetahui itu dan melupakannya sehingga ketergantungan dengan obat medis dengan kandungan antibiotik dan segala macamnya masuk kedalam aliran dara sejak usia belia.

Untuk menghindari ketergantungan dengan obat medis, Anda bisa menjajal cara alami mengobati sakit kepala berikut ini, tak banyak cara pastinya, jikapun terdapat beberapa cara, itupun terkait dengan aktifitas ringan Anda sehari-hari. Berikut cara mudah obati sakit kepala tanpa menggunakan obat medis;

Minum Air Putih

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Minum Air Putih Obat Sakit Kepala

Inilah cara sedernaha namun tak banyak diketahui orang, dalam air mengandung kadar oksigen, jika kekurangan air selain Anda merasa lemas Anda juga bisa <b><i>dipastikan mengalami dehidrasi. Perlu Anda ketahui bahwa tubuh memerlukan air dalam sehari cukup banyak, benar beberapa orang dulu mengatakan bahwa minum 8 gelas air putih sehari, karena itu merupakan kadar minimum air yang harus ada dalam tubuh. Jika kurang, pusing, lemas ataupun dehidrasi akan siap menghampiri.

vitamin vitabrain

Makan Pisang

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Makan Pisang Obat Sakit Kepala

Anda bisa makan pisang untuk meredakan sakit kepala secara alami, kadar magnesium yang dimiliki oleh buah ini mampu meredakan sakit kepala seperti migran. Selain bagus untuk pencernaan dan kebutuhan vitamin dalam tubuh, Anda juga bisa memanfaatkan buah ini sebagai penagkal sakit kepala. Anda bisa sediakan buah ini beberapa kali dalam seminggu agar kebutuhan serat dan zat magnesium dalam tubuh tercukupi.

Minum Teh Hangat

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Minum Air Teh Obat Sakit Kepala

Sakit kepala biasanya bisa disebabkan karena mual, kurang tidur, masuk angin, nah, zat anti oksidan dalam teh mampu memberikan perlawanan untuk beberapa keluhan seperti mual, kembung karena masuk angin hingga stress. Aroma teh dan teine (zat mirip kafein pada teh) mampu memperbaiki beberapa gejala tersebut, untuk itu, cara alami mengobati sakit kepala bisa dilakukan dengan cara ini.

Itulah tiga cara alami mengobati sakit kepala Anda, seperti Anda ketahui bahwa sakit kepala bisa bersumber dari stress hingga aktifitas keseharian yang lebih banyak dibanding istirahat. Untuk itu, istirahat yang cukup disertai dengan pola makan teratur dan terpilih maka bisa dipastikan kesehatan tubuh Anda akan tetap terjaga.

Oya, Anda juga bisa melakukan olahraga kecil secara teratur. Tak perlu lama, selama itu rutin dilakukan dan melakukan peregangan otot dan sendi maka setiap hari bisa dilakukan agar menjaga kebugaran tubuh Anda.

 

, , , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge