Home » Tips » Kesehatan » Ibu & Anak » Ini Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil. Saat hamil, tentu saja Anda butuh dan wajib untuk mengonsumsi makanan tinggi nutrisi. Sebab bayi yang Anda kandung membutuhkan nutrisi tersebut agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain sayur dan buah, banyak tips kehamilan yang menyarankan agar Anda minum air kelapa saat hamil. Ada yang bilang agar bayi yang dilahirkan nanti lahir dalam keadaan bersih d an sebagainya.

Tapi apakah Anda benar nengetahui manfaat minum air kelapa saat hamil, nah, untuk Anda yang ingin mengetahui secara ilmiah berikut beberapa alasan mengapa air kelapa bisa memberikan kesehatan yang baik ketika hamil.

Menjaga Cadangan Air Dalam Tubuh

Saat hamil, wanita membutuhkan banyak cairan di dalam tubuhnya untuk mengatasi kebutuhan bayi. Minum air kelapa dapat meningkatkan cairan dalam tubuh. Selain itu minum air kelapa juga membantu untuk meningkatkan volume darah.

Memberikan Suntikan Elektrolit
Wanita hamil membutuhkan lebih banyak elektrolit, selain air. Hal ini bermanfaat untuk membuat tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

vitamin vitabrain
Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat minum air kelapa saat hamil dipercaya membantu memberikan asupan natrium, kalsium, dan kalium yang membawa muatan listrik positif masuk ke dalam tubuh.

Mencegah Hipertensi

Banyak wanita yang menderita hipertensi selama masa kehamilan. Hal ini bisa meningkatkan masalah kesehatan pada ibu dan bayi yang belum lahir. Minum air kelapa dapat memberikan efek relaksasi sehingga memudahkan untuk menurunkan tekanan darah.

Mengontrol Berat Badan

Manfaat minum air kelapa saat hamil juga baik karena sangat rendah lemak dan kolesterol. Sehingga tidak ada risiko kenaikan berat badan jika Anda meminumnya. Anda pun bisa terbebas dari ancaman diabetes yang umum terjadi semasa hamil.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda nikmati dari air kelapa, segala jenis kelapa m emiliki kandungan yang sama, termasuk jenis kelapa ijo yang dipercaya lebih memiliki khasiat baik untuk kesehatan.

Minum air kelapa saat hamil tentu memiliki banyak manfaat dan yang pasti perlu Anda ketahui bahwa jangan campur air kelapa dengan gula karena bisa menurunkan nilai gizi dari air tersebut. [baca juga : Cara Mahasiswa IPB Hambat Pertumbuhan Tumor]

,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge