Home » MedikUpdate » Kesehatan » Ini Salah Satu Efek Operasi Plastik Payudara Gagal

Amat disayangkan bahwa efek operasi plastik payudara gagal ini dialami oleh perempuan asal Inggris yang hendak melakukan pembesaran payudara beberapa waktu lalu. Ia tak menyangka jika operasi plasti menimbulkan efek yang cukup miris bagi dirinya sebagai perempuan.

Ini Salah Satu Efek Operasi Plastik Payudara Gagal

Damiana Pasien Gagal Operasi Plastik Pembesaran Payudara-kompas

Perempuan itu adalah Laura Damiani, wanita berusia 31 tahun ini harus menelan pil pahit karena puting payudaranya hilang setelah melakukan operasi plastik pembesaran payudara.

Sedikitnya terdapat 11.000 perempuan di Inggris yang melakukan prosedur pembesaran payudara. Sayangnya operasi plastik payudara gagal yang dialami oleh Damiani membuat dirinya menjadi lebih tak percaya diri dengan apa yang telah dialami, pasalnya gara-gara operasi pembesaran payudara, Damiani harus menelan pil pahit karena puting payudaranya lenyap atau hilang.

Jadi, menurut pengakuannya, setelah menjalani operasi pembesaran payudara, Damiani merasakan sakit yang sangat parah dan berkelanjutan sampai 14 hari pasca operasi.

Payudaranya mengalami necrosis atau pembekuan sel yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Setelah berminggu-minggu bertahan dengan segenap rasa sakit dan nyeri tersebut, dokter pun memutuskan puting payudara Damiani harus diangkat! Ini salah satu efek operasi plastik payudara gagal, meski di negara maju sekalipun.

vitamin vitabrain

“Ahli bedah membuatku merasa sangat nyaman. Menurutnya,  hasil operasi akan sangat luar biasa, dan tak ada alasan bagi diriku untuk berpikir sebaliknya. Aku seperti dibutakan,” tutur Damiani yang tergiur dengan hasil operasi plastik terhadap organ tubuh di bagian dadanya. Sayangnya, usai operasi maka petaka itu perlahan datang tiba-tiba.

Sebenarnya, menurut Damiani, beberapa saat setelah operasi, semuanya berjalan lancar dan rasa sakit usai operasi pun pulih seiring waktu. Namun, suatu hari, Damiani merasakan sakit luar biasa pada tubuhnya dan terus bertambah parah.

Akhirnya, dia pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter yang menangani operasi plastik pembesaran payudaranya. Alih-alih membaik, tragis nasib Damiani karena payudaranya malah terus membengkak dan merasakan putingnya mati rasa.

“Dokter mengatakan ini pernah terjadi, tapi tidak dalam waktu yang lama. Dokter menyampaikannya tanpa simpati sama sekali,” terangnya. Akhirnya, tindakan pembedahan mengangkat puting payudara Damiani demi meredakan rasa sakit tersebut benar-benar terjadi.

“Ahli bedah menghilangkan seluruh aerola dan puting sehingga hanya ada kulit di payudaraku. Aku sadar bahwa payudaraku tidak akan pernah sama lagi, dan hasil operasi yang aku harapkan tak ada lagi,” pungkasnya.

Damiani menceritakan bahwa kondisi ini menyebabkannya depresi, bahkan sampai perlu mengkonsumsi obat-obat anti depresan. Untuk melalui fase paling buruk dalam hidupnya,  Damiani memutuskan untuk mengoperasi payudranya kembali untuk merekonstruksi bagian puting  hingga tercipta puting buatan.

Ini Salah Satu Efek Operasi Plastik Payudara Gagal

ILustrasi Operasi Plastik Pembesaran Payudara

“Sekarang aku merasa fantastis. Aku merasa melangkah lebih percaya diri, dan aku juga mengembalikan hidupku ke jalur semula,” terangnya setelah mengalami salah satu efek operasi plastik payudara gagal.

, , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge