Home » MedikUpdate » Kesehatan » Listerine Kampanye Gunakan Obat Kumur Usai Sikat Gigi

Kedua kalinya, Listerine yang merupakan produk kesehatan perawatan mulut berupa obat kumur di Indonesia mengajak masyarakat untuk terus melakukan kebiasaaan baik untuk perawatan gigi dan mulut dengan berkumur menggunakan cairan antiseptik khusus mulut setelah menyikat gigi secara teratur dua kali sehari.

Kampanye yang didukung oleh artis ibukota seperti RAN dan Tulus yang telah berkolaborasi dalam menciptakan sebuah lagu baru berjudul “Para Pemenang” ini menjadi lagi yang menjadi ikon acara tersebut, uniknya, dalam lagi tersebut turut diperkaya oleh berbagai kiriman suara/ soundbites dari para konsumen yang telah berpartisipasi pada acara sebelumny yakni Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan.

Dalah acara yang lebih dulu terselenggara ini terseleksi empat pemenang dalam tantangan yang dilakukan secara online tersebut, dan empat orang yang berhasil tersebut berkesempatan berlibur sambil merayakan ‘kemenangan’ mereka setelah bertransformasi serta membuat klip video dengan RAN dan Tulus di Lombok.

Dalam sebuah press conference yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, akhir Juli lalu, Prof. Dr. Drg.Tri Erri Astoeti, Mkes, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, memaparkan sakit gigi adalah penyakit tertinggi ke-6 yang dikeluhkan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan hasil temuan Riskesdas, sebagian besar masyarakat Indonesia sebanyak 76,6% telah menyikat gigi dua kali sehari, namun hanya 2,3% sesuai rekomendasi yaitu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Selain itu, masih sangat sedikit yang menyadari pentingnya menggunakan obat kumur setelah menyikat gigit. Perlu diingat bahwa gigi hanyalah merupakan 25% dari rongga mulut. Sikat gigi tidak dapat menjangkau seluruh area rongga mulut, terutama area rentan pembentukan plak seperti sela-sela gigi dan gusi.

vitamin vitabrain

“Plak adalah endapan lunak yang menutupi serta melekat pada permukaan gigi dan terdiri atas aneka ragam bakteri. Untuk menyempurnakan perawatan gigi dan mulut, disarakan untuk menggunakan obat kumur 2x sehari setelah sikat gigi. Menyikat gigi disertai menggunakan obat kumur itu dapat menyempurnakan usaha perawatan gigi untuk menghindari penumpukan plak,” ujar Drg. Tri Erri Astoeti kepada Waktoe.Com yang ikut menghadiri press conference tersebut.

Kesadaran Masyarakat Menggunakan Obat Kumur

Sementara itu, Olavina Harahap selaku Senior Brand Manager Listerine Indonesia, mengatakan saat ini masih rendah kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi. Oleh karena itu diperlukan sebuah program seperti kontes ‘Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan’ ini yang menantang masyarakat untuk lakukan bertransformasi agar mendapatkan mulut yang lebih sehat dengan cara yang fun dan menarik selama 21 hari.

“Kontes seperti ini adalah cara yang menarik untuk mengedukasi masyakat akan pentingnya mengimplementasikan kebiasaan baik perawatan gigi dan mulut menggunakan obat kumur. Dari sekian banyak pendaftaran serta kirimakn cerita dan video yang kami terima, kami telah memilih 4 orang pemenang yang pada hari ini akan diumumkan siapa yang beruntung Selain itu, para pemenang akan berlibur ke Lombok serta membuat klip video untuk para pemenang bersama RAN dan Tulus,” ungkap Olavina.

Olavina menambahkan kontes ini diikuti 6.500 peserta, dan akhirnya terpilih 4 orang yang akan berlibur bersama mereka ke Lombok dan rekaman klip video. Keempat pemenang itu adalah Wahyu Purnama Sidik, Eki Windiari, Agus Kurniawan dan Elisa Oktorina Hukom.

“Melalui kontes ini kami ingin mengajak masyarakat untuk bertransformasi serta menerapkan kebiasaan baik menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi bahkan setelah kampanye ini berakhir,” jelas Olavina

, , , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge