Home » Tips » Kesehatan » Ibu & Anak » Moxy dan Bilna Merger Bentuk Destinasi Belanja Wanita Se-Asia Tenggara

MoxyBilna. Menyatukan dua e-commerce terkemuka di Asia Tenggara ini tentu sebagai menempuh tujuan yakni sebagai pelopor destinasi belanja online wanita yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan segmen ekonomi untuk wanita. Tak hanya itu, dari sisi kesehatan, kebutuhan akan alat perlengkapan ibu dan anak tentu menjadi lebih luas.

Perlu Anda ketahui bahwa penggabungan ini merupakan proses merger M&A e-commerce terbesar di Asia Tenggara saat ini. Maka pantas jika tujuan yang dimiliki MoxyBilna menjadi yang terbaik di asia untuk ecommerce wanita, fashion, serta ibu anak.

Moxy merupakan destinasi belanja online terkemuka di Asia Tenggara yang fokus pada kebutuhan wanita, dan Bilna, adalah sebuah platform belanja kebutuhan Ibu dan Bayi yang juga masuk dalam kategori ecommerce untuk kebutuhan ibu & anak terbesar di Indonesia. Keduanya pada hari ini mengumumkan proses merger menjadi MoxyBilna.

Moxy dan Bilna Merger Bentuk Destinasi Belanja Wanita Se-Asia Tenggara

MOXYBilna Team

Alasan bergabung tentu saja agar menjadikan semakin beragamnya jumlah produk, kemudian mengoptimalkan harga melalui kenaikan volume, melakukan ekspansi regional secara lebih cepat dan menjadi semakin kuat di Indonesia dan luar Indonesia.

“Kerjasama ini menjadikan MoxyBilna sebagai pemain e-commerce terkemuka di wilayah Asia Tenggara,” ucap Jeremy Fichet, yang sebelumnya menjabat sebagai Group CEO Moxy.

vitamin vitabrain

Jejak dan posisi Bilna di Indonesia juga sangat kuat, ditambah dengan kekuatan Moxy dalam ekosistem e-commerce di Thailand dan Indonesia diharapkan bisa membentuk entitas baru yang merupakan pemain tier 1 serta mengukuhkan diri sebagai ‘Destinasi Belanja Wanita No.1 di Asia Tenggara, sambung Jeremy.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ferry Tenka, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Bilna. Ferry mengatakan, melalui langkah ini, daya beli dan volume transaksi akan meningkat lebih dari dua kali lipat sehingga akan menciptakan skala ekonomi yang lebih besar.

“Proses merger ini memungkinkan kami untuk memberikan penawaran yang lebih baik kepada pelanggan. Dengan datang bersama-sama sebagai satu entitas, sekarang kami memiliki posisi lebih baik di Thailand dan Indonesia. Hal tersebut akan mempercepat pertumbuhan dan ekspansi ke negara lain dalam kurun waktu 18 bulan kedepan”, ujar Ferry Tenka.

Menurut ketentuan merger, CEO Moxy saat ini, Jeremy Fichet ditunjuk menjadi CEO Group MoxyBilna. Dan CFO Bilna saat ini, Eka Himawan ditunjuk menjadi CFO Group perusahaan gabungan tersebut.

Fokus di Destinansi Belanja Wanita

Di Asia Tenggara, wanita memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan belanja online, sekitar 63% wanita mencari produk dan layanan setidaknya sekali dalam sehari, dan 49% lebih memilih belanja secara online daripada offline.

Pentingnya peran wanita dalam belanja online diperkirakan akan meningkat, karena 53% dari pekerja Indonesia dan 47% dari Thailand adalah wanita, oleh sebab itu keberadaan MoxyBilna diperlukan sebagai pemandu tren, entah sebagai pelengkap kebutuhan persalinan anak atau pelengkap wanita dan anak.

Data demografi menunjukkan bahwa jumlah wanita yang memiliki posisi senior di Indonesia dan Thailand juga meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini (sebesar 41% dan 38%).

Karena itu, wanita menjadi lebih dominan dan memiliki pengaruh besar pada pengambilan keputusan dalam pembelian barang rumah tangga atau destinasi belanja khusus wanita. Hal penting lain terkait wanita dalam dunia ekonomi adalah Thailand memiliki jumlah CEO wanita tertinggi secara global sebanyak 49%.

“MoxyBilna menyatukan dua tim yang berpengalaman serta memiliki semangat dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan wanita dan perilaku pelanggan. Hal tersebut memperluas visi bersama untuk memperkuat peranan wanita dalam ekonomi di Asia Tenggara, dalam pasar wanita yang masih sangat besar potensinya”, ungkap Shannon Kalayanamitr, Group CMO MoxyBilna.

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge