Home » MedikUpdate » Alat Kesehatan » Sudah Tersedia Aplikasi Smartphone Untuk Analisa Penyakit

Aplikasi smartphone untuk analisa penyakit. Ada. Ini merupakan pengembangan hasil riset yang dilakukan selama kurang lebih 25 tahun, dan hasilnya adalah sebuah aplikasi yang bisa ditanam pada ponsel pintar yang bisa digunakan untuk mendiagnostik suara, hasilnya, melalui diagnosa suara via aplikasi yang terinstal tersebut akan muncul penyakit yang diderita.

Lebih tepat jika teknologi ini menerapkan istilah holographic voice analysis, yakni melalui metode pengenalan suara identifikasi penyakit bisa dilakukan, caranya tentu cukup mudah, tinggal memasang aplikasi pada perangkat mobile Anda kemudian buka untuk mengaktifkan, lalu pilih jenis kategori diagnosa apakah Personality, Nutrition, Muscles, Energy, Neurodiet dan Detox.

“Ini membantu saya dalam memonitoring keadaan tubuh, mulai dari kondisi lemas pada waktu tertentu, aplikasi yang tertanam pada ponsel ini mudah digunakan untuk menjadi panduan atau melihat kondisi tubuh saya apakah kekuranga vitamin ataupun mineral, ujar Jesly R, pelatih atletik yang tinggal di nebraska Amerika serikat dan menggunakan aplikasi smartphone untuk analisa penyakit ringan dan monitoring kondisi tubuhnya.

Tak jauh berbeda dengan Jesly, pelatih fitnes pribadi yang juga masih tinggal di area yang sama namun memiliki tempat tinggal berbeda juga mengakui bahwa menggunakan aplikasi ini sangat membantu untuk Kami yang kerap melakukan olah raga dan menjaga kebugaran tubuh. “Saya amat takjub ketika melalui suara maka alat ini bisa mendeteksi dan menganjurkan asupan gizi yang harus saya makan,” kata Joey P.

vitamin vitabrain

Aplikasi smartphone untuk analisa penyakit memang boleh dibilang meragukan, tak sedikit pula yang enggan untuk menggunakannya karena dianggap sebagai analisa fiksi dan tidak didasari dengan metode ilmiah dan belum tentu benar pertanggungjawabanya ketika menyimpulkan analisa sebuah penyakit lewat suara. Tetapi ini terbukti ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kijini, Aplikasi Smartphone Detektor Penyakit

Ini tentu merupakan kabar baik bagi Anda yang benci tes darah atau MRI. Karena tidak lama lagi pemeriksaan kesehatan akan jadi jauh lebih mudah, bahkan tak perlu meninggalkan rumah. Cukup dengan merekam suara kemudian hasil analisa penyakit Anda terdeteksi.

Aplikasi besutan Indiegogo ini memilih nama Kijini bukan melalui proses, nama Kijini mengawinkan dua konsep. Ki berasal dari kata chi yang berarti energi kehidupan. Sedangkan jinni, artinya adalah makhluk yang bisa memberikan keajaiban.

Perusahaan ini mengembangkan serangkaian aplikasi yang akan memeriksa kesehatan fisik dan mental. Aplikasi ini akan merekam suara dan menganalisa frekuensi getaran di dalamnya untuk mendeteksi informasi tentang masalah kesehatan yang mungkin dimiliki. Masalah yang bisa dideteksi termasuk infeksi, level racun, kebutuhan vitamin atau kekurangan nutrisi.

Bahkan, Kijini diklaim bisa menganalisa kepribadian. Suara memberikan lebih banyak informasi dari yang dipikirkan. Kijini bisa mendeteksi ada yang salah dengan kondisi seseorang hanya dari getaran suaranya saja. Menurut Kijini, beberapa frekuensi tertentu bisa memberitahu informasi mengenai masalah tubuh.

Pihak perusahaan menyatakan bahwa ide ini bukan fiksi ilmiah, melainkan sains sungguhan yang telah diriset dalam waktu 25 tahun terakhir. Kini, teknologi tersebut akan memasuki arena kesehatan. Ketika nantinya diluncurkan pada Agustus mendatang, Kijini akan menggabungkan biologi, neurosains, dan fisika dan membawanya ke dalam ponsel pintar. Tertarik dengan aplikasi smartphone pendiagnosa penyakit?

, , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge