Home » Tips » Tips Memilih Klinik Kecantikan

Tips Memilih Klinik Kecantikan | Klinik kecantikan sangatlah banyak saat ini, bahkan bukan saja di setiap kota besar tetapi di setiap kabupaten kota terdapat klinik kecantikan. Hal ini tentu saja tidak aneh, karena saat ini sudah banyak orang yang peduli akan kesehatan kulit dan juga kecantikan tubuhnya, maka tidak heran bila banyak sekali klinik kecantikan yang tumbuh saat ini. Siapa yang tidak ingin tampil cantik?

Untuk itu tentu dibutuhkan kehati-hatian agar tidak salah memilih klinik kecantikan, sebab bila salah memilih klinik kecantikan yang di dapat bukan cantik tapi penyakit dan tidak mungkin kematian.

Beberapa Tips Memilih Klinik Kecantikan.

Lebih baik berhati-hati sebelum menyesal, begitu kata pepatah. Demikian juga dengan memilih klinik kecantikan, karena hal ini berhubungan dengan kesehatan tubuh, kulit dan wajah anda, sebaiknya berhati-hati dan bijaksana dalam memilih klinik kecantikan yang akan menjadi langganan anda.

tips memilih klinik kecantikan

Memilih klinik kecantikan secara bijaksana akan memberikan hasil terbaik.

Berikut beberapa tips memilih klinik kecantikan agar anda memperoleh hasil yang maksimal:

vitamin vitabrain
  • Tentukan klinik yang punya reputasi yang baik. perihal ini bisa anda jalankan dengan beroleh rekomendasi dari rekan, kerabat mau pun media cetak serta elektronik yang terpercaya hingga akhirnya memuaskan serta tidak mengecewakan.
  • Periksa, apakah klinik tersebut punya sertifikasi dari instansi kesehatan layaknya bpom ? mesti buat muslim memahami, apakah klinik tersebut punya label halal dari MUI untuk product perawatannya ?
  • Perhatikan pula produk-produk yang digunakan dalam perawatan kecantikan merupakan produk kecantikan yang telah terjamin keamanannya. Seperti sabun pemutih badan, pelembab, dan lain-lain. Yang bisa memberikan jaminan keamanan adalah peralatan yang sudah mengantungi cap lolos uji klinis internasional dari Departemen Kesehatan Indonesia. Dan jika produk atau alat tersebut berasal dari luar negeri, haruslah memiliki cap lolos uji FDA (Food and Drug Administration) dari Amerika Serikat, atau CE (Conformity European) jika produk berasal dari Eropa.
  • Yakinkan klinik tersebut diawasi oleh dokter profesional. sebab banyak therapist yang tidak punya background pendidikan didunia kedokteran.Sebaiknya pilihlah klinik kecantikan yang berada di bawah naungan dokter kecantikan yang merupakan lulusan fakultas kedokteran yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Kita juga perlu yakin bahwa dokter itu selalu ada di klinik setiap kali dilakukan prosedur perawatan, mengingat para ahli setingkat spesialis kulit harus mendapatkan pelatihan tambahan dalam melakukan perawatan kecantikan seperti filler, botox, terapi laser, bedah pisau, dan prosedur kosmetik medis lainnya
  • Ada baiknya Anda coba memeriksa apakah akreditasi Spesialis Kulit dan Kecantikan atau sertifikat pelatihan lainnya terpasang di klinik. Selain itu, tanyakan langsung kepada dokter yang akan memberikan perawatan tentang sertifikasinya. Jika bisa, mintalah rekomendasi dari pasien yang pernah menjadi kliennya.
  • Waktu Berkunjung. Tentukan waktu untuk berkunjung ke klinik kecantikan, sesuai dengan waktu yang anda miliki. Berkunjung ke klinik kecantikan membutuhkan waktu yang lama, sehingga sebaiknya atur waktu sedemikian rupa dengan efisien agar seluruh kegiatan anda berjalan dengan baik. Jangan karena anda harus melaksanakan perawatan di klinik kecantikan, urusan yang lain jadi terabaikan.
  • Ajak Teman. Kalau anda baru didunia klinik kecantikan, tidak ada salahnya mengajak rekan atau saudara, agar anda merasa mulai nyaman kala melaksanakan perawatan, kalau perlu minta teman berbagi tips memilih klinik kecantikan.
  • Tentukan style perawatan yang cocok dengan keperluan anda. coba sesekali coba lebih dari satu product perawatan yang lain tetapi konsentrasikan pada perawatan yang anda perlukan saja.
  • Dalam setiap tindakan yang akan diambil, seorang dokter kecantikan wajib melakukan pemeriksaan riwayat medis dan kondisi pasien secara umum dan menyeluruh. Kita juga perlu paham bahwa dalam setiap tindakan harus ada surat persetujuan medis yang ditandatangani oleh dokter dan pasien. Pastikan dokter kecantikan untuk memeriksa kondisi fisik dan kesehatan kita terlebih dulu, serta membuat persetujuan medis.
  • Selain itu, sebagai pasien yang baik, jangan pasrah saat diberikan obat. Tak ada salahnya memeriksa sertifikasi dari BPOM. Untuk obat berupa krim racikan dokter, kita juga harus menanyakan mengenai kandungan, efek samping dan waktu pemakaiannya.
  • Profesionalitas sebuah klinik kecantikan juga tercermin dari kebersihan dan suasana klinik. Cobalah perhatikan hal – hal kecil, seperti kebersihan ruang tunggu, debu di sofa atau meja, atau apakah dokter atau perawat memakai sarung tangan saat menangani pasien.

Rangkain tips di atas merupakan hal-hal umum tips memilih klinik kecantikan, dan merupakan saran untuk anda yang ingin selalu tampil cantik dan sehat, tetapi pada akhirnya pilihan tetap pada anda.

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge