Select Page

Ketahui 6 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Ini

Ketahui 6 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Ini

Sebenarnya sangat amat sederhana untuk bisa mengetahui rahasia obat sakit gigi untuk ibu hamil, MedikaNews.com sedikitnya menemukan 6 cara atau bahan makanan yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi untuk wanita yang sedang mengandung janin.

Ketahui 6 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Ini

Ilustrasi Sakit Gigi Saat Hamil

Untuk ibu yang sedang hamil bahan obat seperti antibiotik tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan jabang bayi, apalagi ketika hamil di usia dini sekitar 3 hingga 4 bulan, perlu lebih hati-hati dalam mengkonsumi makanan termasuk obat-obatan yang dikonsumsi ketika sakit. [baca juga : rempah mujarab obat sakit gigi]

Bukan berarti ibu hamil tak boleh mengkonsumi obat ketika sakit, yang dikhawatirkan adalah ketika salah mengkonsumsi obat atau dosis antibiotik hingga obat demam dan lain sebagainya maka dampaknya akan dialami oleh janin, tak terasa pada saat hamil, dan biasanya dampak itu terlihat ketika si anak telah lahir.

Seperti sakit gigi, bukan rahasia umum bahwa hampir semua obat untuk penawar rasa sakit ketika bermasalah pada gusi dan gigi maka dosis yang dimiliki obat tersebut tidak lah sedikit. Minimal tertulis 250mg.

Nah, bagaimana mengetahui obat sakit gigi untuk ibu hamil dan aman untuk kesehatan janin, inilah 6 rahasia makanan yang bisa menjadi obat tersebut;

  1. Es ukuran kecil yang Anda letakkan di jari telunjuk dan ibu jari, pijat di bagian tersebut.
  2. Potong halus bawang putih taburi garam, kunyah di daerah yang sakit.
  3. Potong halus bawang merah taburi garam, kunyah di daerah yang sakit.
  4. Peras air jeruk nipis, oleskan pada daerah yang sakit sedikit demi sedikit.
  5. Oleskan minyak cengkeh dengan bantuan kapas ke daerah gigi yang sakit (jangan mengenai gusi terlalu banyak).
  6. Taburkan garam dalam segelas air hangat lalu kumur-kumur.
Ketahui 6 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Ini

Sakit Gigi Saat Hamil

Sederhana bukan, tetapi tak sedikit yang menghentikan cara pengobatan menggunakan beberapa jenis makanan ini karena tak tahan menahan nyeri. Meski begitu semua jenis makanan yang digunakan sebagai obat sakit gigi untuk ibu hamil ini bisa dijumpai dengan mudah dirumah Anda.

Lakukan beberapa cara tersebut ketika Anda mengalami sakit gigi, tak juga harus ibu hamil, Anda yang tidak hamil atau seorang pria sekalipun bisa menggunakan cara ini untuk menghilangkan sakit pada gigi Anda. Selamat Mencoba!

About The Author

isprawiro

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge