Home » MedikUpdate » Kesehatan » Ini Jenis Sepatu Wanita Berbahaya Ketika Dikenakan

Jenis Sepatu Wanita Berbahaya. Pemilihan jenis sepatu tentu saja ditentukan dari jenis kaki. Sebab pemakaian sepatu yang salah ternyata bisa menimbulkan bahaya kesehatan terutama wanita atau. Nah, seperti apa jenis sepatu tersebut, simak artikel berikut ini hingga usai.

Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa jenis sepatu yang di desain khusus dan indah namun ternyata bisa membahayakan penggunanya, berikut adalah bahaya yang harus Anda ketahui;

Pointy

Sepatu point toes merupakan jenis sepatu dengan ujung yang lancip, dan alasan mengapa jenis ini masuk sebagai jenis sepatu wanita berbahaya adalah dampak dibalik keunggulan sepatu ini yang bisa memberikan efek kaki terlihat jadi lebih panjang. Itulah sebabnya banyak wanita yang rela mengenakannya agar kaki mereka terlihat jenjang dan panjang.

Namun terlalu sering menggunakan jenis sepatu ini bisa membuat jari kaki Anda mengalami infeksi dan kelainan. Sebab ketiga jari kaki mulai dari jempol hingga jari tengah menanggung beban tubuh. Pembagian beban dan tekanan yang tidak seimbang ini bisa membuat jari kaki Anda sering mengalami nyeri serta memar di bagian kuku.

Pump

Sepatu dengan bagian belakang yang melingkar ini mungkin dianggap tidak terlalu membahayakan. Namun jika Anda memakainya terlalu sering, maka bisa terjadi peradangan di tumit Anda dan bisa memunculkan benjolan yang diawali dengan lecet.

Ini Jenis Sepatu Wanita Berbahaya Ketika Dikenakan

Jenis Sepatu Wanita Berbahaya

Seiring waktu berjalan, penggunaan sepatu ini secara terus menerus bisa menekan tumit belakang dan menciptakan tonjolan tulang yang permanen di bagian tumit. Ini juga menjadi alasan mengapa terkategori sebagai jenis sepatu berbahaya ketika dikenakan khususnya untuk wanita.

vitamin vitabrain

Platform

Sepatu berhak jenis ini mungkin memberikan Anda rasa aman dan nyaman dalam pemakaiannya. Namun menurut beberapa penelitian, banyak orang yang melaporkan bahwa penggunaan jenis sepatu wanita ini bisa berbahaya jika dalam pemakaian jangka panjang karena bisa membuat kaki Anda kapalan dan rasa sakit di lekukan kaki.

Beberapa jenis platform yang terlalu berat juga bisa menyakiti kaki karena membuat otot kaki Anda tegang.

Flats

Ternyata ini juga masuk sebagai jenis sepatu wanita berbahaya ketika dikenakan. Selama ini mungkin Anda berpikiran bahwa sepatu flats mungkin jenis sepatu yang paling nyaman. Namun pemakaian sepatu flats ternyata juga bisa menimbulkan risiko kesehatan seperti gesekan pada tumit atau kurangnya dukungan pada lekukan kaki yang juga bisa menimbulkan nyeri kaki. Idealnya, tinggi hak sepatu adalah 3 cm saja.

Stiletto

Selain pointy shoes, penggunaan jenis sepatu ini bisa membuat pemiliknya terlihat lebih jenang dan seksi. Gangguan kesehatan yang paling umum dari penggunaan sepatu ini adalah keseleo dimana saking sakitnya terkadang bisa membuat pemakainya mengalami rasa sakit dan bengkak ligamen kaki.

Penggunaan jenis sepatu ini terus-menerus bisa meningkatkan risiko untuk terkena osteoarthritis di lutut sebab kaki menopang berat tubuh dengan tidak seimbang. Ta ayal Stiletto masuk sebagai jenis sepatu wanita berbahaya ketika dikenakan. [baca juga : Ketahui Benda Dalam Rumah Yang Jarang Dibersihkan]

Backless

Sepatu backless merupakan jenis sepatu yang tidak memiliki tali pengikat di belakang. Jadi seperti menggunakan sandal. Namun ujung di depannya berbentuk seperti sepatu.

Menurut penelitian di tahun 2010, wanita yang mengenakan sepatu ini berisiko tinggi untuk terkena kapalan, memar, dan kulit tumit yang pecah. Selain itu penelitian ini juga menemukan bahwa wanita yang mengenakan sepatu ini ternyata memiliki otot betis 13% lebih pendek daripada wanita yang tidak mengenakannya.

Secara general bisa disimpulkan bahwa jenis sepatu wanita berbahaya disebabkan karena kebanyakan memiliki ganjalan yang amat tinggi, namun jika penggunaan tidak terlalu lama maka Anda bisa mengeliminir dampak negatif untuk kesehatan ketika Anda mengenakan sepatu agar tetap terlihat cantik.

Itulah beberapa jenis sepatu dan bahaya yang tersimpan di baliknya. Meski terlihat stylish dan memberikan kesan elegan serta kecantikan namun jangan korbankan kesehatan Anda demi terlihat cantik. Semoga bermanfaat.

, ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge