Home » Tips » Kesehatan » Keluarga » Fakta! Perawatan Kecantikan Dengan Kulit Pisang

Perawatan kecantikan dengan kulit pisang? Ada-ada saja, tapi ternyata ini adalah fakta yang tak terduga dari manfaat kulit pisang. Penasaran seperti apa dan khasiat kulit pisang tersebut? Simak pemaparannya di MedikaNews.

Alam menyediakan bahan perawatan kecantikan terbaik bagi manusia. Mulai dari rempah-rempah, sayur, hingga dedaunan sesungguhnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan kecantikan.

Fakta! Perawatan Kecantikan Dengan Kulit Pisang

Ilustrasi Kulit Pisang untuk Perawatan Kecantikan

Bahkan limbahnya pun masih bisa dimanfaatkan untuk merawat tubuh. Contohnya kulit pisang. Bagian dari buah pisang yang biasanya cuma berakhir di tempat sampah ini ternyata memiliki ragam manfaat untuk kecantikan. Mau tahu perawatan kecantikan dengan kulit pisang tersebut? Simak tips yang dikutip dari Style Craze berikut ini;

vitamin vitabrain

Menghilangkan Kutil

Dengan kulit pisang Anda bisa memanfaatkannya untuk menyingkirkan kutil. Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kutil. Diamkan semalaman dan lihat hasilnya setelah beberapa kali And lakukan hal tersebut.

MenyembuhkanJerawat

Bagian dalam kulit pisang yang diusapkan ke kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat selama 5 menit bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat. Mau coba?

Melembabkan Kulit

Inilah perawatan kecantikan dengan kulit pisang yang banyak diinginkan, kulit pisang mengandung nutrisi pelembap yang bisa menjaga agar kulit tidak kering. Haluskan kulit pisang, lalu campurkan dengan satu kuning telur omega.

Caranya mudah kok, aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. Hanya seperti itu saja, tak perlu membeli pelembab di toko kan…

Mengatasi Gigitan Nyamuk

Kulit pisang ternyata juga bisa meredakan rasa gatal dan ruam kemerahan yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Ga percaya?

Tempelkan bagian dalam kulit pisang yang masih segar di area kulit yang digigit nyamuk. Dalam waktu singkat rasa gatal dan bekas kemerahannya akan berkurang.

Memutihkan Gigi

Perawatan kecantikan dengan kulit pisang terakhir adalah memutihkan gigi, caranya cukup gosokkan bagian dalam kulit pisang di gigi setiap hari selama satu menit. Ini bisa membantu gigi terlihat lebih putih secara alami.

Itulah 5 manfaat yang mengejutkan dari kulit pisang untuk kecantikan. Jangan ragu atau sungkan unuk mencobanya, Anda tak perlu membeli bahan kimia buatan pabrik, cukup makan pisangnya dan gunakan kulitnya sebagai perawatan kecantikan tubuh Anda. Selamat mencoba.

, , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge