Home » MedikUpdate » Zat Bahaya Pada Jamu Pelangsing Obat Tradisional

Obat yang banyak dikenal dengan istilah jamu tak lagi bersahabat, kini diidentifikasi terdapat zat berbahaya pada jamu pelangsing yang bisa mengakibatkan efek samping cukup serius paska mengkonsumsi jamu pelangsing obat herbal.

Racikan tradisional yang konon memiliki kandungan alami dari tumbuhan dan jarang memiliki efek samping bagi si pengguna kini tak lagi melekat. Buktinya, jamu pelangsung ini terdapat zat berbahaya dengan nama SIBURTAMINE.

Jamu Pelangsung Obat TradisionalJamu Pelangsung Obat Tradisional

Ilustrasi Obat Tradisional

Ahli farmakologi, Prof. Aznan Lelo, Sp.FK mengatakan, efek samping mengonsumsi siburtamin yang tercampur pada jamu pelangsing obat tradisional sangat berbahaya bagi tubuh.

“Siburtamine itu memang digunakan untuk membuat selera makan kurang. Tapi dia punya efek samping yang sangat menakutkan. Mulai dari tensi naik, darah tinggi, jantung, stroke, dan sangat banyak,” kata Aznan.

vitamin vitabrain

Cepat Lelah & Emosi

Itulah salah satu efek samping yang diakbatkan jika mengkonsumsi siburtamine pada jamu pelangsing obat tradisional. Salah satu pengguna menuturkan bahwa keberhasilannya membuat nafsu makan berkurang memang benar, namun setelah pemakaian dilakukan selama kurang lebih dua pekan muncul beberapa kejanggalan yakni terasa mual, selalu haus dan badan selalu terasa panas.

Keberhasilan zat berbahaya ini dalam mencegah syaraf untuk memberikan stimulus rasa lapar memang berhasil, berat badan memang turun cukup cepat, dalam empat hari bobot yang mampu dihilangkan adalah sekitar 2 kg. Namun, usai seminggu efek samping seperti cepat capek, tubuh selalu berkeringat, dan selalu emosian datang.

Menurut Aznan, siburtamine sangat jarang disarankan oleh para dokter. Para dokter harus mempertimbangkan banyak hal karena pemakaian siburtamine tidak aman bagi tubuh. Bahkan, seharusnya siburtamine tidak dengan bebas diproduksi pada jamu pelangsing obat tradisional dan beredar di pasaran.

Aznan mengatakan, banyak konsumsi siburtamine sangat berbahaya bagi sistem jantung dan pembuluh darah. Konsumsi siburtamine memang membuat selera makan Anda berkurang. Ini yang menyebabkan berat badan turun. Namun, penurunan berat badan itu tidak diiringi dengan kondisi tubuh yang sehat.

Untuk itu, Anda tidak disarankan meminum jamu pelangsing obat tradisional dengan siburtamine untuk membuat berat badan ideal.

, , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge