Home » MedikUpdate » Alat Kesehatan » Ini Aplikasi Alat Pengukur Kadar Gula Pada Minuman

Aplikasi Pengukur Kadar Gula. Jenis merk minuman kini sangat beragam, mulai minuman berkarbonasi hingga air mineral yang di klaim memiliki kandungan oksigen serta vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh dan mengembalikan energi dengan seketika disaat kekurangan cairan.

Tapi tanpa Anda sadari hampir sebagian besar jenis minuman kemasan yang memiliki rasa jarang memberikan penjelasan lewat label yang dimiliki bahwa kadar gula yang dimiliki berlebih, dibawah rata-rata ataupun normal. Dan saat itulah tanpa disadari asupan minuman dengan kadar gula tak tentu secara perlahan memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Dan yang paling kuat serta cepat berpengaruh adalah minuman yang memiliki rasa manis.

Ini Aplikasi Alat Pengukur Kadar Gula Pada Minuman

Sugar Smart App

Yang paling berbahaya adalah jika jenis minuman dengan kadar gula yang tak bisa diprediksi ini dikonsumsi oleh anak-anak dan jumlah yang berlebih, tentu berbahaya. Untuk mengontrol dan mencegah hal tersebut sebuah perusahaan di inggris yakni Public Health England (PHE) membuat sebuah aplikasi alat pengukur kadar gula pada minuman.

Aplikasi tersebut bertajuk “sugar smart app”, yang bekerja dengan mudah yakni melakukan pengunduhan via smartphone kemudian lakukan instalasi lalu aplikasi ini siap digunakan dengan cara melakukan scanning barcode yang terdapat pada label minuman tersebut.

vitamin vitabrain

Dibuatnya sebuah aplikasi alat pengukur kadar gula pada minuman ini tentu untuk memonitoring konsumsi gula terutama pada anak, tetapi secara fungsi aplikasi ini tentu bisa digunakan oleh orang dewasa untuk menontrol kadar gula atau para penderita diabetes sebagai cara alternatif untuk pencegahan terjadinya penumpukan kadar gula atau asupan berlebih terhadap kadar gula yang dikonsumsi.

Menurut PHE, kadar gula harus sangat diperhatikan terutama untu anak dibawah 7 tahun, anjuran asupan kadar gula untuk anak-anak adalah 22kg dalam setahun. Dan untuk mengetahui itu tentu diperlukan sebuah aplikasi alat pengukur kadar gula pada minuman atau makanan yang kerap dikonsumsi oleh anak.

Aplikasi ini memiliki kemampuan deteksi kadar gula pada minuman kemasan sekitar 75 ribu produk, dan perlu Anda ketahui bahwa 1 kaleng cola mengandung sama dengan 9 potong gula batu, untuk 1 batang cokelat sama dengan mengandung 6 potong gula batu, kemudian jus karton sama dengan mengandung lebih dari 5 potong gula batu. [baca juga : Plus-Minus Alat Ukur Gula Darah]

Rekomendasi Kadar Gula Untuk Anak

4 – 6 Tahun : 4 potong gua batu atau 19gram
7 – 10 Tahun : 7 potong gula batu atau 24 gram
11 – keatas : 7 potong gula batu atau 30 gram

“Anak-anak yang dimasa kecil memiliki asupan kadar gula berlebih akan mengalami masalah dengan kesehatan gigi, mengalami berat badan berlebih serta berpotensi mengalami sakit serius di masa mendatang,” ungkap Dr Alison Tedstones dari Public Health England.

Adanya sebuah aplikasi alat pengukur kadar gula pada minuman tentu memberikan cara alternatif yang lebih mudah untuk para orang tua agar sejak sedini mungkin mengatur serta mengontrol asupan kadar gula yang masuk ke si kecil dengan jumlah yang dibawah rata-rata atau normal. Dengan begitu kesehatan si buah hati paling tidak telah dijaga sejak usia belia. Semoga bermanfaat.

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge