Home » Tips » Kesehatan » Keluarga » 9 Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Anda tentu tak mengetahui dan tak ingin terjangkit penyakit kanker ovarium, nah, untuk itu memakan makanan yang menyehatkan tentu bisa dipercaya mencegah hadirnya sel kanker tersebut pada indung telur. Nah, seperti apa makanan pencegah kanker indung telur ini, simak tips kesehatan berikut ini yang bisa Anda sampaikan kepada rekan, teman dekat dan keluarga.

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Ilustrasi Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Tepi perlu Anda ketahui bahwa tak semua makanan berkhasiat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker, khususnya kanker ovarium atau indung telur dalam pembahasan berikut ini. Sedikitnya terdapat 9 jenis makanan yang Kami dapatkan dan makanan tersebut disinyalir bisa mencegah munculnya sel kanker pada indung telur.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan pencegah kanker indung telur yang bisa Anda konsumsi;

Jahe

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Jahe

Jahe telah dikenal manfaatnya dalam mencegah kanker, dan salah satunya adalah kanker ovarium atau indung telur. Zat-zat alami yang dikandungnya bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker dan menyehatkan ovarium.

Bayam

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Bayam

Ternyata bayam yang kaya akan seng, kalium, dan magnesium, memiliki khasiat mencegah tumbuhknya sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tak jarang bayam disajikan sebagai makanan pencegah kanker indung telur dan dikonsumsi secara teratur sedikitnya 1 kali dalam sepekan.

Teh

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Teh

Minum teh secara rutin dapat membantu mengurangsi risiko kanker ovarium lebih dari 50%. Oleh sebab itu minumlah setidaknya satu cangkir teh sehari untuk mencegah penyakit ini.

vitamin vitabrain

Brokoli

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Brokoli

Makanan pencegah kanker indung telur yang satu ini memiliki kandungan mineral dan vitamin tersehat di dunia. Karena alasan inilah siapapun Anda lebih baik mengkonsumsi sayuran jenis ini untuk menjaga kesehatan Anda.

Timun

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Timun

Timun adalah makanan sehat yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat yang ada di dalamnya juga bermanfaat dalam mencegah kanker khususnya para wanita yang terhantui kanker ovarium.

Telur

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Telur

Telur mengandung vitamin D yang baik, tak ayal selain memiliki protein tinggi, makanan ini juga sebagai makanan pencegah kanker indung telur yang bisa Anda konsumsi teratur, dan sebaiknya penyajiannya direbus.

Wortel

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Wortel

Selain vitamin A, kandungan serat makanan, kalium, vitamin B6, dan vitamin K di dalam wortel diketahui dapat membantu mencegah kanker ovarium.

Kacang-kacangan

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Kacang-kacangan

Makanan pencegah kanker indung telur ini berbeda dengan yang lain, artinya Anda bisa menemukan jenis kacang-kacangan apa saja dan semuanya baik untuk pencegahan tumbuhnya sel kanker Kacang mengandung asam lemak omega yang dapat membantu mencegah kanker ovarium.

Ubi jalar

Makanan Pencegah Kanker Indung Telur

Ubi

Ubi jalar dipercaya memiliki zat kaya akan karotenoid. Zat tersebut merupakan antioksidan kuat yang mampu mencegah penyakit semacam kanker. Selain karotenoid, ubi jalar diketahui juga tinggi akan kalium dan magnesium yang berfungsi sama.

Itulah 9 jenis makanan pencegah kanker indung telur yang bisa Anda konsumsi, siapapin kapanpun dan dimanapun Anda bisa mengkonsumsi makanan jenis ini. Usahakan untuk diatur pola makan dan cara menghidangkan lebih sehat jika direbus atau mentah yang sebelumnya telah dicuci bersih.

, , , , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge