Home » MedikUpdate » Bijih Adas Cegah dan Sembuhkan Kanker

Bijih Adas cegah dan sembuhkan kanker, apa benar? Tak dinyana bijih adas bisa melakukan pencegahan dan penyembuhan kanker. Dilansir dari healthmeup.com, ternyata biji-bijian berwarna hijau ini ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Bijih Adas Cegah dan Sembuhkan Kanker

Bijih Adas

Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil bumi termasuk rempah-rempah. Bahkan rempah-rempah ini mampu menjadikan Indonesia sebagai negara yang unik. Selain bermanfaat untuk memasak, rempah-rempah nyatanya juga menyimpan manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis rempah-rempah khas Indonesia adalah biji adas.

Bijih Adas Mengandung Selenium

Sebab bijih adas mampu mencegah dan menyembuhkan kanker adalah bijih-bijihan tersebut merupakan sumber selenium yang baik. Selenium bertanggung jawab untuk mengaktifkan fungsi hati sehingga detoksifikasi dari kandungan zat karsinogeik di dalam tubuh akan terjadi secara maksimal.

[Baca Juga : Metode Alternatif Penyembuhan Kanker Syaraf]

vitamin vitabrain

Selain itu selenium mampu menghambat peradangan dan membantu mengurangi pertumbuhan tumor. Kandungan vitamin C, vitamin A, dan beta karoten di dalamnya termasuk sebagai zat antioksidan kuat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Tak hanya manfaat tersebut, berikut adalah manfaat sehat lain dari biji adas.

Bijih Adas Meningkatkan Kesehatan Jantung

Serat makanan di dalam biji adas berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan kalium bersama dengan vitamin B6 serta folat di dalamnya bermanfaat untuk mencegah homosistein atau akumulasi dari zat buruk dalam tubuh yang mampu merusak pembuluh darah dan jantung Anda.

Bijih Adas Menguatkan Tulang

Adas merupakan sumber rempah yang kaya akan zat besi, kalsium, magnesium seng, fosfor, dan vitamin K. Semua zat alami ini berkontribusi besar dalam menguatkan struktur tulang. Selain itu kandungan zat besi dan seng di dalamnya bertanggung jawab untuk produksi dan pematangan kolagen.

Kandungan vitamin B6 di dalam biji adas bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme Anda. Sehingga berat badan Anda bisa terkontrol serta mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Bijih Adas Menyehatkan Kulit

Tidak banyak yang tahu bahwa biji adas mampu meningkatkan kesehatan kulit Anda. Hal ini disebabkan karena biji adas mengandung vitamin C yang penting untuk sintesis kolagen. Kolagen bekerja sebagai zat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan kulit karena sinar matahari dan polusi. Hasilnya kulit Anda akan bebas dari kerutan dan senantiasa halus.

Bijih Adas Sumber Alami Estrogen

Estrogen berperan dalam mengontrol siklus reproduksi wanita dan mampu meningkatkan kesuburan. Sementara biji adas sendiri adalah sumber estrogen yang alami.

Itulah manfaat biji Adas. Banyak manfaat dan khasiatnya, bukan hanya pada kanker teapi untuk menjaga kesehatan tak ada salahnya untuk mengkonsumsi ini sekali waktu. Anda tertarik untuk mencobanya? Simak artikel kesehatan lain di MedikaNews.com.

, , , ,

About

Pernah bekerja di beberapa surat kabar nasional, copywriter serta editor konten blog ecommerce dan belajar SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge